Kinandroid.com, Android P adalah salah satu sistem operasi terbaru yang akan dirilis oleh google, nantinya sistem operasi ini dapat di gunakan di beberapa smartphone. Nah kali ini kita akan memberikan tips Hemat baterai Android P, karena seperti kita tahu bahwa tidak sedikit smartphone yang memiliki konsumsi daya baterai yang boros.

Hal tersebut tentu saja membuat penggunaan smartphone menjadi tidak optimal, nah jika sistem operasi Android P telah dapat digunakan tentunya ada beberapa fitur yang dapat menguras baterai. Karena selalu ada fitur terbaru pada perilisan sistem operasi terbaru, tentu saja beberapa fitur tersebut dapat mempermudah kita dalam menggunakan smartphone.

Tips Menghemat Baterai Android P.
Tips Menghemat Baterai Android P.

Namun biasanya konsumsi daya baterai yang kita gunakan akan menjadi lebih boros, jadi untuk mengatasinya kita akan memberikan tips menghemat Baterai Android P.

Tips Menghemat Baterai Secara Manual pada Android P

Atur Kecerahan Layar Seredup Mungkin

Jika kamu mengatur kecerahan layar secara otomatis, sebaiknya segera tinggalkan dan atur kecerahan layar secara manual. Karena jika kita menggunakan pengaturan otomatis, layar akan menampilkan cahaya yang cukup terang. Hal tersebut tentu saja dapat membuat konsumsi daya baterai menjadi boros, jadi sebisa mungkin redupkan kecerahan layar menjadi seredup mungkin.

Matikan GPS atau Lokasi

Mematikan GPS atau Lokasi akan membuat konsumsi daya baterai menjadi lebih hemat, karena jika terus dinyalakan tentunya akan membuat konsumsi daya baterai menjadi lebih boros. Karena jika lokasi terus dinyalakan, nantinya konsumsi daya akan habis karena terus melacak lokasi kita.

Batasi Penggunaan Internet Terutama Jaringan 4G LTE

Penggunaan internet yang terus menerus tentunya akan mudah menguras daya baterai, karena jaringan internet akan terus berjalan terlebih lagi jika sinyal di daerah kamu sedang buruk. Baterai akan cepat habis karena pencarian sinyal dan penggunaan internet yang terus menerus, jadi jika ingin menghemat baterai sebisa mungkin batasi penggunaan internet.

Kemudian batasi juga penggunaan jaringan 4G LTE, karena jika kita mengaktivkanya terus-menerus tentunya akan menguras konsumsi daya baterai lebih banyak.

Jangan Gunakan Widget atau Animasi Latar

Penggunaan widget dan animasi latar memang dapat mempermudah dan membuat tampilan pada laar menjadi lebih baik. Namun ternyata hal tersebut dapat menguras daya baterai lebih cepat, sehingga untuk kamu yang inginĀ  menghemat sebaiknya matikan widget dan animasi layar tersebut.

Namun pada Android P kamu dapat mengemat baterai dengan cara yang lebih praktis, berikut ini adalah tips hemat baterai Android P secara otomatis dan praktis.

Menggunakan Fitur Adaptive Battery

Fitur Adaptive Battery ini secara garis besar dapat menghemat daya baterai, karena tidak dapat dipungkiri bahwa banyak smartphone Android yang memiliki baterai yang sangat boros. Dengan Adaptive Battery perangkat Android menjadi lebih hemat bateraiĀ  karena telah mengadopsi kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Google yaitu Google DeepMind.

Tips Menghemat Baterai Android P.
Tips Menghemat Baterai Android P.

Google DeepMind ini mampu mempelajari kebiasan pengguna mulai dari aplikasi apa saja yang sering digunakan, kapan saja menggunakanya dan membagikan daya ke aplikasi-aplikasi tersebut. Selain itu Google DeepMind ini bertugas untuk memonitor penggunaan daya baterai perangkat dan akan mematikan aplikasi yang jarng dipakai namun masih berajalan pada latar belakang.

Google DeepMind juga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar, sesuai denganke biasaan yang sering digunakan pengguna. Nah itulah tips Hemat baterai Android P, jadi bisa lebih mudah menggunakan fitur terbaru yang disediakan yatu Adaptive Battery yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan Google DeepMind.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here