Dalam masa peralihan antara musim kemarau ke musim penghujan seperti sekarang ini, biasanya akan banyak muncul masalah pada rumah. Misalnya saja, bocor atau kerak pada dinding diakibatkan rembesan hujan. Mau renovasi rumah tapi dana tak ada? Anda bisa pinjam uang online cepat saja.

Tunaiku, adalah salah satu penyedia pinjaman instan secara online yang bisa memberikan Anda dana segar untuk berbagai keperluan termasuk untuk memperbaiki rumah yang bermasalah. Kalau dana yang Anda miliki tak cukup dan renovasi harus dilakukan sekarang juga, jangan ragu untuk pinjam di sini. Tapi, bagaimana caranya?

Hal yang Harus Diperhatikan

Ketika melakukan pinjam uang online cepat, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal ini terlebih dulu agar tak salah dalam memilih pemberi pinjamannya. Pertama, Anda harus mencari tahu lembaga keuangan tersebut baik atau tidak. Hal ini bertujuan agar pinjaman yang diperoleh bisa sesuai dengan tujuan Anda.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah bunga cicilan pinjaman yang diberikan. Ini adalah hal wajib yang harus diperhatikan agar Anda tak merasa berat di kemudian hari ketika harus melunasinya. Semakin besar bunga cicilan yang dikenakan, maka akan makin besar pulalah beban yang harus Anda bayar tiap bulannya.

Tapi tenang, bila Anda pinjam uang online cepat di Tunaiku, Anda akan dikenakan bunga yang rendah. Besar bunga yang dikenakan di Tunaiku hanya sebesar 3 hingga 6 persen saja dari jumlah pinjaman dan itupun sifatnya flat atau tetap tiap bulannya. Jadi, tidak akan menjadi beban bagi Anda.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan jangka waktu pembayaran yang diberikan. Usahakanlah Anda mengambil jangka waktu yang tidak terlalu panjang namun juga tak terlalu cepat. Jangka waktu yang tak terlalu panjang akan memberikan keringanan bagi Anda dalam pelunasan.

Sedangkan jangka waktu pinjam uang online cepat yang tidak terlalu cepat juga tak akan memberatkan Anda karena harus mengeluarkan dana besar dalam waktu yang relatif singkat. Perhatikan juga batas pinjaman yang akan Anda terima. Di Tunaiku, Anda bisa meminjam dana antara 2 hingga 20 juta rupiah.

Jumlah pinjaman yang bisa Anda dapat di sini akan disesuaikan dengan besarnya gaji dan kemampuan Anda dalam melunasi utang. Jadi, tak berarti Anda pasti akan mendapatkan pinjaman sebesar 20 juta rupiah ketika mengajukan pinjaman di sini, ya! Jadi, sebelumnya pastikan dulu seberapa besar kebutuhan biaya renovasi rumah Anda.

Kalau tidak terlalu besar atau hanya perlu tambahan yang tak banyak, Anda bisa menggunakan Tunaiku sebagai solusi terbaik. Proses pencairan dana juga harus diperhatikan. Dikarenakan musim penghujan akan berada dalam puncaknya sebentar lagi, tentunya Anda harus melakukan renovasi secepatnya, kan?

Nah, memilih penyedia KTA yang bisa mencairkan dana secepatnya adalah pilihan terbaik. Itu bisa Anda temukan pada Tunaiku yang mana dana yang dipinjam bisa dicairkan dalam waktu kurang lebih 3 hari setelah pengajuan pinjaman Anda disetujui.

Lakukan Persiapan Renovasi

Setelah Anda melakukan pinjam uang online cepat di Tunaiku dan dananya sudah ada, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan renvasi itu. Mulailah dengan membuat rangkaian  RAB atau Rancangan Anggran Biaya meliputi uraian pekerjaan, spesifikasi pekerjaan, biaya bahan, biaya upah dan total biayanya.

Tak harus bentuk baku RAB yang menyeluruh tentang semua dana yang harus dikeluarkan secara akurat. Namun, setidaknya dengan adanya RAB ini, Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai detail pekerjaan, apa saja bagian rumah yang harus direnovasi dan berapa kira-kira dana yang akan dikeluarkan.

Adanya RAB yang disusun setelah mendapat pinjam uang online cepat ini juga berguna untuk meminimalisir kecurangan yang dilakukan pekerjaan ketika proses pengerjaan rumah nanti. Nah, kalau Anda melakukan renovasi besar-besaran seperti menjadikan rumah tersebut lantai dua, menambah kamar atau mengubah bagian depan rumah.

Jika Anda melakukan renovasi ini, Anda harus memperbaharui Izin Mendirikan Bangunan atau IMB terlebih dulu. Nah, dana yang Anda dapat dari pinjam uang online cepat bisa Anda gunakan untuk mengurus IMB ke pemerintah daerah terkait. IMB yang tak diurus bisa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Bukan hanya masalah pada pemerintahan saja. Namun, ketika Anda berniat menjual rumah kemudian hari untuk berbagai keperluan, Anda juga akan menemui masalah. Sebab, pembeli tentunya menginginkan semua dokumen tentang rumah tersebut lengkap, kan?

Mengapa Harus Memilih Menggunakan Pinjaman Tanpa Agunan?

Mungkin Anda bertanya, mengapa harus pinjam uang online cepat tanpa agunan di Tunaiku untuk melakukan renovasi? Padahal, Anda bisa mendapatkan dana dari sumber lain. Misalnya saja, dengan cara menjaminkan rumah tersebut pada pihak bank atau menggunakan pinjaman agunan saja.

Ada banyak alasan kenapa Anda lebih baik menggunakan pinjaman tanpa agunan ketika merenovasi rumah. Salah satunya karena suku bunga yang ditetapkan lebih rendah dibandingkan pinjaman lainnya. Di Tunaiku, Anda hanya akan dikenakan suku bunga sebesar 3 sampai 6 persen dari jumlah pinjaman yang dilakukan.

Anda juga tak harus menjaminkan apapun ketika melakukan pinjaman ini. Tentunya, ini akan sangat membantu terlebih bila Anda tak memiliki apa-apa. Kalau mau menjaminkan rumah ke bank, sayangnya rumah tersebut harus lunas KPR terlebih dulu agar bisa diproses. Apakah rumah Anda sudah lunas KPR sebelumnya?

Jika belum, tentunya Anda tak bisa menggunakannya sebagai agunan karena salah satu syaratnya harus melamprikan Sertifikat Hak Milik Bangunan dan Tanah atau SHM. Sedangkan bila KPR belum lunas, Anda tak akan memiliki sertifikat ini. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk Anda menggunakan pinjaman tanpa agunan saja.

Lalu, kenapa harus pinjaman Tunaiku? Pinjaman Tunaiku memiliki sejumlah kelebihan yang tentunya akan membantu Anda. Di antara kelebihan itu adalah bunganya yang cukup rendah. Selain itu, Anda akan terbebas dari biaya administrasi, asuransi dan biaya materai yang biasanya dibebankan pada pihak peminjam.

Hal lain yang menjadi alasan kenapa Anda harus pinjam uang online cepat di Tunaiku adalah tenor pinjaman yang panjang. Anda bisa mendapatkan tenor antara 6 hingga 20 bulan dan proses pencariannya juga sangat singkat. Dalam waktu 3 sampai 4 hari, dana pinjam uang online cepat yang Anda ajukan akan segera dikirim ke rekening Anda.

Cara melakukannya pun sangat sederhana. Anda hanya perlu mengisi formulir pengajuan secara online saja baik itu di halaman web ataupun di aplikasinya. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu verifikasi data saja dan melakukan penandatangan kontrak bila disetujui. Setelah itu, dananya bisa Anda nikmati.

Jadi, tunggu apalagi? Sebelum musim hujan masuk puncaknya, lakukanlah pinjam uang online cepat di Tunaiku secepatnya sehingga Anda bisa melakukan renovasi. Tak usah menunggu uangnya ada. Bisa-bisa, kerusakan yang terjadi di rumah Anda makin parah. Kalau sudah begini, biaya perbaikannya juga akan membengkak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here